Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, 17 April 2012

Ditemukan Mamoth dalam Keadaan Utuh Setelah 10 Ribu Tahun


Gajah purba yang hidup puluhan ribu tahun lalu, ditemukan dalam kondisi utuh, setelah membeku di dalam es. Gajah kecil itu diperkirakan mati karena diserang manusia purba.
Gajah purba yang biasa dikenal dengan sebutan Mammoth tersebut, ditemukan oleh seorang pemburu taring di Ust-Yanksy, Siberia. Diperkirakan gajah itu mati sejak 10.000 tahun yang lalu.
Peneliti membedah hewan yang panjangnya 6 kaki itu dengan menggunakan inframerah untuk melihat organ dalamnya. Namun, sebagian besar dari fosil itu yang dapat dijadikan sebagai bahan penelitian hanyalah tulang dan gigi. Demikian diberitakan Daily Mail, Jumat (6/4/2012).
Hewan raksasa itu diduga mata saat usianya mencapai 3 hingga 4 tahun. Terdapat dua luka di bagian punggungnya. 
Para peneliti memprediksi bahwa luka tersebut bukan disebabkan oleh hewan lain seperti singa, tetapi karena ulah manusia pada zaman es. Manusia memangsa hewan itu ketika lapisan es menutupi 40 persen belahan bumi utara.
Manusia mungkin telah berkontribusi terhadap kepunahan hewan itu, sebelum benar-benar musnah sejak 10.000 tahun yang lalu. 
Sumber : http://international.okezone.com/read/2012/04/05/214/606296/hewan-purba-ditemukan-utuh-setelah-10-ribu-tahun
»» Read More.....

INILAH KONSEP KOMPLEK PERKAMPUNGAN ANTI TSUNAMI

Jepang memang inovatif khususnya dalam teknologi. Negara Jepang yang memang rawan gempa dan tsunami membuat para arsitek mengembangkan konsep pemukiman anti tsunami. Kalau anti gempa teknologi itu sudah lama ada. Yang baru adalah anti tsunami.
Adalah Keiichiro Sako dari Sako Architechts Tokyo mencoba merancang komplek perumahan atau perkampungan anti tsunami. Tentunya konsep semacam ini membutuhkan dana yang sangat besar. Namun Sako mengatakan desain perumahan anti tunami dijamin mampu mengatasi tsunami.
Desain komplek berbentuk lingkaran atau oval lebih efisien daripada bangunan berbentuk kotak. Sebab pada bangunan berbentuk kotak air dari gelombang tsunami akan langsung menghantam. Jika bangunan berbentuk oval, maka air akan mengalir ke samping.
Seperti apa gambarnya? Coba lihat!
Sako merancang bangunan sebaik mungkin sehingga anti-tsunami. Saat tsunami, gerbang bangunan tertutup sehingga air tak bisa masuk. Listrik disuplai dengan energi terbarukan agar tetap bisa beroperasi. Ada pula cadangan baterai lithium.
Sky Village memiliki kluster-kluster. Terdapat kluster untuk sekolah, hunian, dan perikanan. Ada pula tempat yang untuk membantu aktivitas perikanan sehingga mendukung aktivitas warga sebagai nelayan.
Sako juga menambahkan untuk mengatasi besarnya biaya pihaknya akan mendaur ulang material bekas yang hancur akibat tsunami 11 Maret 2011 lalu.
Well, Indonesia juga membutuhkan konsep semacam ini. Sudah ada yang punya ide?
kaskus.us
»» Read More.....