Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saturday, 21 April 2012

INILAH FOTO FOTO KENANGAN KAPAL TITANIC 100 TAHUN YANG LALU

 Mengenang Kapal Super Mewah Titanic. Corat-coret - Seratus tahun yang lalu, sebuah kapal laut bertabrakan dengan gunung es dan tenggelam di Atlantik Utara. 1.517 orang meninggal dan 700 orang selamat. Ingatan kita tentang peristiwa itu tentu saja tidak akan hilang begitu saja.
Tahukah anda tanggal berapakah kapal Titanic tenggelam?, yak benar tepatnya tanggal 14-15 April 1912, kisah tragedi kapal tenggelam paling spektakuler sepanjang sejarah. Pun setelah versi filmya dipublikasikan, pamor cerita tentang kapal ini masih sangat kuat dibenak pemirsanya.
Konstruksi kapal yang begitu kuat diklaim bahwa kapal ini tidak akan bisa tenggelam, namun mitos itu terpatahkan setelah kapal raksasa ini menabrak gunung es.
Tragedi tenggelamnya kapal Titanic ini kini masih simpang siur tentang apa sebenarnya penyebab tenggelamnya kapal Titanic itu.
Pada tanggal 10 April 1912 kapal Titanic resmi beroprasi dilautan lepas, dan pada saat naas tersebut, seorang kru mengabarkan bahwa Titanic Berada sejalur dengan sebongkah gunung es, namun naas karena jarak terlalu dekat nahkoda tak mampu menghindari tabrakan. Guncangan besar membuat lambung Titanic robek sebelum akhirnya kapal Riranic tenggelam.
Namun seiring berjalannya waktu, berkembanglah beberapa pernyataan seputar penyebab Titanic tenggelam, yakni pergerakan bulan yang aneh, yang kemudian mempengaruhi air laut, sebuah alasan yang belum dapat dibuktikan secara ilmiah.
Para penumpang kapal Titanic waktu itu, mungkin tidak menyangka bahwa perjalanan mereka akan berbuah malapetaka besar sepanjang sejarah pelayaran dunia.
kaskus.us
»» Read More.....

Lima Fakta Aneh Kisah Hantu dari Kapal Titanic

15 April menandai 100 tahun tenggelamnya RMS Titanic. Meski cerita tragis soal kapal pesiar mewah ini sudah sering jadi berita utama, ada cerita-cerita lain yang muncul dari Titanic, kisah-kisah hantu. Berikut adalah kisah-kisah seram dari Titanic.
* Setelah tragedi Titanic, tim SAR menemukan 328 korban Titanic dan untuk sementara mengevakuasi jasad mereka ke Rumah Rias Jenazah Snow & Co di Halifax, Nova Scotia. Menurut majalah Encompass, rumah rias jenazah tersebut kini menjadi restoran Five Fisherman, dan katrol yang digunakan untuk mengangkut jenazah para korban Titanic ke bagian atas gedung masih ada di atap ruang penyimpanan wine. Kini, berbagai peristiwa aneh seperti gelas terbang dari lemari atau alat makan yang jatuh ke lantai meski tidak ada orang di sekitarnya, sering terjadi di restoran tersebut. Manajer Gary MacDonald bilang, "Kamu harus menghormati mereka atau mereka akan mengganggu."
* Pada 2008, Jurnal Atlanta Constitusion menerbitkan sebuah cerita tentang Akuarium Georgia setelah pameran "Titanic Aquatic" di sana. Beberapa relawan pameran tersebut melaporkan kejadian aneh saat bekerja di acara yang menampilkan ratusan artifak Titanic. Staf akuarium kemudian membawa paranormal penyelidik yang kemudian menyimpulkan bahwa pameran Titanic tersebut memang merupakan tempat hunian makhluk halus.
* Menurut San Francisco Chronicle, pada 1990an, seorang pria San Francisco bernama Jaime Rodriguez mengatakan ia dihantui arwah. Kemudian ia baru mengetahui bahwa seorang penumpang Titanic pernah tinggal di apartemennya. Tetapi si penumpang tersebut, Dr Henry Washington Dodge bukanlah seorang pahlawan. Dr Dodge mengaku ia mempersilakan perempuan dan anak-anak untuk ikut naik ke sekoci yang menyelamatkan istri dan anak laki-lakinya, tapi kemudian ia sendiri ikut naik ke sekoci tersebut dan mendapat sorotan publik akibat perilakunya itu. Setelah menerima tuntutan hukum dan kerugian keuangan, Dodge menjadi depresi dan bunuh diri di apartemennya di San Francisco pada 1919. Hantunya kemudian muncul di apartemennya itu setiap musim panas setiap tahun, dan selalu di tempat yang sama.
* Sosialita legendaris Margaret "Molly" Brown selamat dari tenggelamnya Titanic, tapi bekas rumahnya di Denver adalah tempat terjadinya hal-hal aneh. Menurut blog Mysterious Colorado, peristiwa-peristiwa yang bersifat paranormal terjadi secara rutin di Museum Rumah Molly Brown di Denver, termasuk gangguan pada perabot dan penampakan hantu Molly Brown serta suaminya James Joseph Brown. Penampakan ibu Molly di jendela atas rumah juga pernah terjadi, begitu juga dengan munculnya bau-bau tembakau Tuan Brown dan parfum favorit istrinya yang beraroma mawar.
* Menurut Daily Mail, rumah kelahiran kapten Titanic di Inggris juga memiliki sejarah misteri. Rumah masa kecil Kapten Edward John Smith diwarnai banjir-banjir misterius dan angin dingin yang muncul tiba-tiba, selain juga penampakan hantu.
»» Read More.....

Tips Ampuh Hilangkan Bentol Akibat Gigitan Nyamuk

Nyamuk, makhluk mini ini biasanya memang tak pernah diharapkan untuk hadir karena selain suaranya yang mengganggu tidur di malam hari, terlebih lagi gigitannya juga membuat kulit menjadi gatal.
Salah-salah, jika kita menggaruk, kulit menjadi terluka. Anak-anak berekasi lebih parah terhadap gigitan nyamuk dibandingkan orang dewasa.
Ada sekitar 3500 jenis nyamuk. Beberapa jenis itu memakan darah manusia. Nyamuk betina merupakan salah satu jenis yang memerlukan nutrisi tertentu dari darah untuk bisa bertahan hidup. Mereka memiliki hidung seperti jarum yang digunakan untuk mengumpulkan darah 'korban'.
Luka terbuka, lebih rawan digigit nyamuk. Nyamuk biasanya menyntikkan air liur sampai menembus kulit. Air liur ini mengandung bahan kimia yang dikenal sebagai antikoagulan yang bisa menghambat pembekuan darah, sehingga luka tak kunjung kering.
Bahan kimia dalam air liur nyamuk yang tertinggal ini menyebabkan respon alergi ringan berupa tanda merah dan gatal setelah beberapa jam, bahkan sampai beberapa hari. Untungnya, ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk mengurangi gatal-gatal karena digigit nyamuk.
1. Campurkan dua cangkir cuka putih ke dalam bak yang berisi air panas. Anda bisa berendam selama 20 menit. Air panas yang ditambah cuka membantu mengurangi gatal. Selain itu, anda juga bisa mengoleskan cuka menggunakan cotton buds pada bekas gigitan yang masih terasa gatal.
2. Ampas teh kemasan yang sudah dipakai juga bisa mengurangi gatal, dengan mengoleskannya ke kulit. Kandungan tannin yang masih ada di dalam teh bisa digunakan untuk melawan alergi.
3. Gunakan minyak pohon teh untuk dioleskan di bekas gigitan. Banyak ditemui di toko kesehatan, atau dijual online. Minyak pohon teh berfungsi sebagai antiseptik dan antibiotik ampuh untuk mengurangi rasa gatal dan menyengat.
4. Tempelkan es di kulit yang gatal. Dinginnya es bisa membuat mati rasa untuk sementara waktu. Selain itu juga bisa mengurangi efek ‘air liur nyamuk’ yang disimpan dibawah kulit.
5. Bisa juga membuat penangkal gatal dengan daun lavender, kemangi atau pisang. Basahi dan hancurkan, oleskan pada bekas gigitan nyamuk.
(Source:http://spektrumdunia.blogspot.com/2011/10/tips-jitu-hilangkan-bentol-akibat.html)
»» Read More.....