Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, 29 April 2012

DINOSAURUS KEMUNGKINAN HIDUP DI PLANET ALIEN

Washington – Para ilmuwan mengatakan, dinosaurus dengan versi lebih maju dan kepandaian seperti manusia diduga kuat menjadi bentuk kehidupan yang berevolusi di planet lain. Bagaimana?
Peneliti Ronald Breslow mengatakan, evolusi di planet lain diduga memiliki arah berbeda. Dinosaurus mendominasi mamalia. Pria yang juga menjadi ahli kimia ini mempelajari misteri blok pembangun kehidupan, asam amino, gula dan materi genetic DNA dan RNA yang hanya memiliki satu orientasi atau bentuk.
Ia menyebutkan, hanya ada dua orientasi yang mungkin, yakni kanan dan kiri, yang masing-masing saling mencerminkan satu sama lain serupa cara kerja tangan. Dengan pengecualian beberapa bakteri, asam amino di semua kehidupan di Bumi berorientasi kidal.
Di sisi lain, gula memiliki orientasi tangan kanan. Breslow menyatakan, asam amino khusus masuk ke Bumi melalui meteorit sekitar empat miliar tahun silam. Hal ini menentukan pola asam amino dan gula di Bumi.
“Hal ini bisa berbeda di planet lain,” katanya seperti dikutip UPI.
Dampaknya, dinosaurus dengan versi lebih maju bisa saja muncul di planet lain, lanjutnya. 
Sumber: Inilah
»» Read More.....

Jepang Kini Gunakan Telapak Tangan untuk Akses ATM

Ribuan korban tsunami di Jepang tahun lalu melarikan diri dari rumahnya tanpa kartu ATM. Mereka pun jadi susah mengambil uang. Kini Jepang memiliki jawaban untuk itu.
Salah satu bank di Jepang menjawab masalah tersebut. Ogaki Kyoristu Bank melepas ATM yang menggunakan pindai telapak tangan untuk mengambil uang. Mesin baru ini akan dipasang pada 10 bank, September ini. Demikian seperti dilaporkan DM.
Bank yang menyebut ‘Anda adalah kartu ATM Anda’ ini mengatakan, ide ini muncul untuk merespon ribuan orang yang selamat dari tsunami tahun lalu yang tak bisa mengakses akun bank mereka selama berbulan-bulan karena kartu ATM dan KTP yang hilang.
Di Jepang, hal semacam ini bukan hal baru. Pada Desember lalu, Kraft mengeluarkan mesin yang menggunakan pindai biometrik untuk ‘membaca’ usia dan jenis kelamin orang yang berdiri di depannya untuk melayaninya.
»» Read More.....