Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, 19 January 2014

iPhone 5 dan 5S Bisa Dicas Tanpa Kabel

Teknologi mengisi ulang daya baterai gadget tanpa kabel alias wireless charging sudah banyak dipakai perusahaan pembuat ponsel. Di pameran gadget dunia Consumer Electronic Show (CES) 2013 ada sebuah perangkat charger tanpa kabel yang diperkenalkan.

Wireless charger ini bisa dipakai untuk iPhone 5 dan iPhone 5S. Perangkat berbentuk pad itu dibuat oleh WiTricity. Wireless charger ini memanfaatkan resonansi magnetik untuk mengisi baterai dua seri iPhone tanpa perlu melakukan kontak fisik dengan charger.




Bahkan, WiTricity menyediakan sebuah wireless power repeater yang bisa memperkuat sinyal resonansi yang dipancarkan oleh pad charger. Jadi, pengguna bisa meletakkan smartphone buatan perusahaan asal Cupertino, California miliknya di tempat lain yang lebih jauh dari pad charger.

Situs Phone Arena Jumat (10/1/2014) melansir, perangkat wireless charger ini masih dalam bentuk pengembangan desain. WiTricity rencananya akan segera dipasarkan dengan harga USD 99 untuk pad charger dan USD 49 untuk casing yang dipakai pada ponsel agar bisa terkoneksi dengan charger.

WiTricity juga mengembangkan perangkat wireless charger untuk gadget lainnya yang berbentuk mangkuk. Pengguna perangkat ini hanya perlu menaruh gadget, baik smartphone maupun smartwatch miliknya untuk mengisi ulang baterainya.

iPhone 5 dan 5S Bisa Dicas Tanpa Kabel
»» Read More.....